Sunday, May 27, 2007

puisiku 2

PILIHKAN UNTUKKU

Aku hanya mengharap
Karena aku sadar …
Aku bukan Ali ra yang pantas mendampingi Fatima ra.
Aku hanya sama miskin dengan Ali ra.

Dia hanya mengharap Ali ra.
Sedang Aku ..
hanya pendosa…Ampunkanlah
Aku lemah…Kuatkanlah
Aku sering terjatuh….teguhkanlah

Jika dia untuk yang lain
Memang dia terlalu sempurna untukku
Relakan saja…Walau ada bekas dihati
Hanya harapan…

Karena dia hanya mengharap Ali ra.
Ya Allah, jadikanlah aku seperti Ali ra.
Miskin….tapi punya optimis
Miskin…. tapi tahu tanggung jawab
Miskin…Tapi Fatima ra. bisa bahagia disampingnya

Manusia semua miskin
Dan hanya Engkau Yang Maha Kaya

Anugerahkan dari kekayaan-Mu di hati
Aku sangat yakin….
Titipan-Mu adalah yang terbaik untukku.
Berikan ridho-Mu….

Mutsalats, 19 Mei 2007


BAHAGIALAH "DEWIKU"

Kita hanya mengharap…atau hanya aku…
Berbakti saja, mungkin orang tua lebih tau yang layak
Hanya kuasa Rahman yang menentukan
Agar sadar, bahwa kita tak punya kuasa walau atas diri sendiri

Hapus saja air mata kita…
Lupakan…
walau berat terasa
Mungkin itu nafsu …bukan cinta

Dia Maha Pengasih lagi Penyayang
Mana mungkin menzalimi
untukku juga kamu ada di langit sana
Bahagialah "Dewiku"

Kita hanya mengharap…atau hanya aku…
Walau takdir memisahkan…pasti yang terbaik
Rasakan saja alur hikmah Ilahi
Bahagialah "Dewiku"…

Mutsalats, 19 Mei 2007

2 comments:

AB. Soebanar said...

Mas Mukhtar, saya terkesan dengan puisinya, memang berat untuk menjadi seorang ALI RA, tapi lebih berat untuk menjadi diri sendiri, sesunggyhnya hidup ini adalah pencarian dan pertemuan dengan yang punya hidup ini, tks

Anonymous said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/puisiku_2/